Lombok Utara Sabet Juara Umum Kejuaraan Atletik Kapolda NTB Cup 2019

Rhony Susanto, S. Pd 12 Juli 2019 16:59:23 WIB

Penutupan Kejuaraan Atletik Kapolda NTB Cup tahun 2019, Senin (8/7) sore, ditandai dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Semangat sprinter Lalu Muhammad Zohri yang digelorakan para pelari dari Gumi Tioq Tata Tunaq, mampu menyisihkan sprinter perwakilan kabupaten lain di Nusa Tenggara Barat (NTB). Buktinya, Kabupaten Lombok Utara menyabet juara umum dalam kejuaraan tersebut.

 

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS., MM. ditemui usai penyerahan piala, menyampaikan apresiasi khusus kepada perwakilan Lombok Utara yang telah meraih juara umum.

 

“Selamat khususnya kepada perwakilan dari Lombok Utara sebagai juara umum. Semoga ini mampu menjadi motivasi untuk melahirkan Zohri-Zohri baru, karena ini akan dilombakan kembali untuk tahun-tahun yang akan datang,” kata Kapolda di GOR Turide.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada pemenang pada Kejuaraan Atletik Kapolda NTB Cup 2019 itu, khususnya untuk Lombok Utara agar mempertahankan apa yang telah diraih dan semakin meningkatkan kemampuan.

 

“Jadi harus mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi. Lombok Utara harus berupaya untuk mempertahankan, bila perlu harus lebih meningkatkan kembali prestasi-prestasi yang diraih,” ucapnya.

 

“Selamat untuk Lombok Utara,” imbuhnya.

 

Dikatakan Kapolda, even lomba lari ini nantinya bukan hanya akan dilombakan saat peringatan Hari Bhayangkara saja, namun juga akan digelar dalam kegiatan-kegiatan yang lain.

 

“Kami akan terus bekerjasama dengan PASI NTB dan berupaya bagaimana even seperti ini, dapat kita gelar bukan hanya saat Hari Bhayangkara, tapi juga pada kegiatan-kegiatan yang lain, sehingga ke depan akan muncul dan lahir Zohri-Zohri yang lain dari NTB,” ujarnya.

 

Sementara Ketua Pengurus Cabang (PC) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lombok Utara Mursalin, S.Pd., sangat mengapresiasi kejuaraan atletik yang digelar Polda NTB.

 

“Kami sangat bangga kepada Bapak Kapolda NTB yang telah mengadakan kegiatan seperti ini, kami bangga memiliki Kapolda seperti Bapak Nana Sudjana, yang telah memfasilitasi para pelari kami, memotivasi mereka untuk lebih giat berlatih,” ujarnya.

 

Selaku Ketua PASI Lombok Utara, pihaknya berjanji akan lebih meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet, sehingga harapan Kapolda NTB dapat tertunaikan untuk melahirkan Zohri-Zohri baru di NTB.

 

“Sebagaimana harapan Bapak Kapolda tadi, akan menjadi motovasi kami selaku Pengurus PASI Lombok Utara, untuk mempertahankan prestasi dan lebih meningkatkannya lagi,” ungkapnya.

 

“InsyaAllah, kami akan terus melakukan pembinaan guna mencari atlet-atlet yang baik, tidak saja di bidang sprint, tapi juga untuk atlet lari jarak jauh dan jarak menengah. ke depan mudah mudahan kita di Lombok Utara akan bisa menemukan talenta-talenta atlet baru,” lanjutnya.

 

Di sisi lain, pihaknya juga berharap kepada pihak pemerintah daerah (pemda) baik Pemda Lombok Utara maupun Pemda NTB, memberikan perhatian lebih dalam rangka pembinaan atletik.

 

“Mungkin perlu ditingkatkan dana pembiayaan dan latihan-latihan khususnya kepada PASI, oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, ini harapan seluruh kami dari Pengurus PASI. Dalam rangka kami melatih dan membina, anggaran yang diberikan kepada kami selama ini oleh Pemda melalui KONI Lombok Utara Rp 40 juta. Mudah-mudahan ke depan bisa diberikan Rp 60-an juta lah, ini harapan kami,” jelasnya.

 

“Selamat HUT Bhayangkara ke-73, semoga Polri tetap jaya dan dicintai masyarakat,” tutupnya. (red)

Komentar atas Lombok Utara Sabet Juara Umum Kejuaraan Atletik Kapolda NTB Cup 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Jamaludin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar